DARI PESANTREN

Minggu, 26 September 2010

Uruguay Tak Akan Menang Telak La Celeste tidak bakal mempermalukan tim tuan rumah.

Asisten pelatih timnas senior Wolfgang Pikal menyatakan, Uruguay kemungkinan besar hanya memperagakan 70 persen dari kualitas permainan mereka sesungguhnya saat menghadapi tim Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 Oktober nanti.

Penilaian itu disampaikan Pikal berdasarkan pengamatannya terhadap sebuah pertandingan uji coba. Menurutnya, sebuah tim tangguh akan berusaha meredam permainan mereka bila sudah unggul dari tuan rumah yang memiliki kualitas di bawahnya.

“Saya pikir mereka tidak bermain maksimal seperti berlaga di sebuah turnamen besar layaknya Piala Dunia. Uruguay mungkin hanya memperlihatkan 70 persen kemampuan mereka di pertandingan nanti,” ungkap Pikal.

“Biasanya, ketika sebuah tim besar sudah menang 3-0 atau 4-0, maka mereka akan menurunkan tempo permainan supaya tidak mencetak gol lebih banyak. Mereka tidak ingin mempermalukan tim yang menjadi lawan mereka. Apalagi tim itu mempunyai kualitas di bawah mereka.”

Mengenai keberadaan Diego Forlan dan Luis Suarez, Pikal menyebutkan, kedua pemain itu merupakan striker yang pintar mencari posisi. Walau menjadi tandem berbahaya di barisan depan, jajaran pelatih tidak akan memberikan taktik khusus meredam kedua pemain tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar