DARI PESANTREN

Senin, 27 September 2010

Pemain Naturalisasi Ikut TC II

Pemain naturalisasi bakal mewarnai Pemusatan Latihan (TC) Timnas, jilid dua. Sergio van Dijk dan John van Breukeling akan merumput bersama tim Merah-Putih kontra Uruguay.
“Saat ini saya sedang berada di Belanda, melakukan penyeleksian pemain naturalisasi. Rencananya, ada 4-5 pemain keturunan yang akan kami boyong ke Tanah Air. Sekarang sedang tahap seleksi pemain yang qualified,” ujar Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, ketika dihubungi Bolanews.com, Jumat (24/9).

“Yang sudah ok, Sergio van Dijk dan John van Breukeling. Mereka akan bergabung dalam Pemusatan Latihan (TC) tahap dua, 3 Oktober mendatang. Mereka juga akan merumput bersama timnas kontra Uruguay, 8 Oktober nanti,” tambah Iman.

Lebih lanjut Iman menuturkan, CEO President KNVB, Bert van Oosleveen, akan membantu membuka jalan melakukan proses referensi ke klub untuk mempermudah mengurus paspor WNI, didukung Kedutaan Indonesia di Belanda.

Sebelumnya, BTN telah melakukan pembicaraan dengan Sergio di Indonesia, medio Juli lalu. Pemain berdarah Ambon itu, menyatakan tertarik bergabung bersama timnas Merah-Putih. Namun, ia ingin membicarakan hal ini terlebih dahulu kepada keluarganya. Pasalnya, Istri dan keluarganya merupakan warga negara Belanda dan berdomisili di sana.

Ketika berada di Jakarta, Sergio menuturkan, punya darah Indonesia dari kakek-neneknya. Beberapa kerabatnya, banyak tinggal di bilangan Cawang, Jakarta.

Ketika ditanya, apakah tidak khawatir dengan masa depannya bila menjadi WNI? Striker klub Australia, Adelaide United FC itu mengaku, tak mempersoalkan berapa kocek yang didapat. “Saya bersedia hanya dibayar dengan sepering nasi goreng,” ujarnya seraya tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar