DARI PESANTREN

Senin, 06 September 2010

Shoya Tomizawa Tewas di San Marino

Pebalap Moto 2 berdarah Jepang, Minggu (5/9), akhirnya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan serius saat race di Sirkuit Misano, San Marino.

Tomizawa yang baru berusia 19 tahun ini dikabarkan tidak dapat diselamatkan nyawanya tepat pukul 14.20 waktu setempat atau sekitar pukul 19.20 WIB di sebuah rumah sakit di Riccione.

Tomizawa merupakan pebalap yang sukses mencatatkan sejarah karena berhasil menjadi juara Moto 2 musim perdana di seri pertama Qatar. Tomizawa menapaki kariernya dari kelas 125 cc dan hanya butuh satu tahun untuk beralih ke kelas 250 cc. Pada 2010 dia langsung menggebrak dengan menjuarai seri pertama kelas Moto 2.

Kecelakaan yang merenggut nyawa pebalap kelahiran 10 Desember 1990 ini terjadi ketika dia berada di posisi keempat dan lap 15. Rapatnya jarak antara Tomizawa dengan pebalap lain di belakangnya, Alex de Angelis dan Scott Redding menyulitkan keduanya untuk menghindar kemudian melindas tubuhnya secara bergantian.

Mendengar tragedi ini, usai naik podium sebagai juara tiga pebalap Motogp, Valentino Rossi mengatakan, "Setelah anda mendengar berita ini, semua hal lain menjadi tidak berarti."


image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar