DARI PESANTREN

Kamis, 02 September 2010

BAMBANG,YONGKY atau ISNAINI.....?

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Alfred Riedl tengah menggojlok tiga calon striker utama Tim Merah Putih di Lapangan Timnas Senayan Jakarta. Ketiganya adalah Bambang Pamungkas, Yongki Ariwibowo, dan Muhammad Isnaini. Siapapun yang terpilih, di pundaknyalah harapan Indonesia disematkan dalam kejuaraan Piala AFF (Dulu Piala Tiger) 2010 yang rencananya akan digelar di Desember mendatang.

Dalam pantauan SUPERSOCCER, ketiganya punya kelebihan dan karakter masing-masing. Untuk itulah, ketiganya sama-sama punya peluang untuk menyandang gelar 'BOMBER'. Riedl akan mengumkan skuad inti paling lama medio November, atau lebih kurang sebulan sebelum Piala AFF 2010.

Anda, pengunjung setia SUPERSOCCER juga punya penilaian tersendiri, siapa gerangan yang layak menjadi striker Merah Putih. Berikut kami turunkan profil singkat ketiganya.

BAMBANG PAMUNGKAS

Sepak terjang dan pengalamannya yang segudang membuat dia menjadi langganan timnas. Dia sudah melalang melintang di dunia sepak bola, dalam dan luar negeri. Ujung tombak Persija Jakarta kelahiran Salatiga, 10 Juni 1980, pernah mencicipi liga Malaysia bersama Selangor FC dan sebentar di E.H.C. Norad, klub asal Belanda.

Bepe, demikian dia biasa disapa, punya kemampuan di atas rata-rata striker Indonesia yang ada kini. Dia terkenal jago melahap bola-bola atas dan tendangan kedua kakinya sama-sama mematikan. Aksinya di depan gawang  kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Tak hanya menyerang, dalam keadaan tertekan, Bepe turun ke bawah ikut membantu pertahanan.

Biodata
Nama               : Bambang Pamungkas
Panggilan         : Bepe
Lahir                : Salatiga, 10 Juni 1980
Klub                 : Persija Jakarta

YONGKI ARIWIBOWO
Petarung dan pekerja keras. Inilah yang melekat dalam diri mantan bomber Persik Kediri yang musim depan berkostum Arema Indonesia. Boleh dibilang, Yongki adalah striker masa depan Indonesia. Dia masih muda, di mana jalan kesuksesan masih terbuka lebar baginya. Kakinya bagai mangnet, bola seakan lengket tak mau lepas.

Sebelum bergabung bersama timnas senior, anak pasangan H Goenarto dan Hj Nur Fadhilah adalah striker Timnas u-23. Pergerakannya lincah, sulit dihentikan. Dia juga tipe penyerang yang ngotot, berani menerobos wilayah musuh meski harus berhadapan dengan dua atau tiga pemain lawan. Salah satu cara agar gawang tak kebobolan adalah dengan menjatuhkannya. Meski harus jatuh bangun, Yongki tak kenal lelah. Baginya, memasukkan si kulit bundar ke gawang musuh, merupakan kewajiban. Naluri golnya tinggi, setinggi lompatannya.


Biodata
Nama               : Yongki Ariwibowo
Panggilan         : Yongki, Bowo
Lahir                : 23 November 1989
Klub                 : Arema Indonesia


MUHAMMAD ISNAINI
Tak seperti Bambang Pamungkas dan Yong Ariwibowo, Isnaini belum begitu punya nama di blantika sepak bola nasional.
Maklum, inilah kali pertama Isnaini mengikuti seleksi timnas dan dia berharap bisa terpilih, karena ingin membuktikan dirinya tak kalah kinclong dari Bepe maupun Yongki.

Aksi apik Isnaini bersama PSPS Pekanbaru di pentas DISL (Djarum Indonesia Super League) musim lalu membuat Riedl kepincut.
Pelatih asal Austria itu pun memberi kesempatan buat Isnaini masuk TC (Training Center). Personel Polri yang bertugas di Polda Riau ini memiliki semua syarat yang dibutuhkan oleh seorang bomber.
Selain punya power dan skil mumpuni, Isnaini juga pintar menempatkan posisi guna menciptakan peluang. Tak hanya itu, tentu saja. Dia juga mahir melepaskan diri dari penjagaan lawan.

Biodata
Nama               : Muhammad Isnaini
Panggilan         : Isnaini
Lahir                : Pekanbaru, 10 September 1981
Klub                 : PSPS Pekanbaru

Nah, apalagi, tentukan pilihanmu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar