DARI PESANTREN

Kamis, 07 Oktober 2010

Timnas Butuh Pemain Keturunan

Pelatih Timnas, Alfred Riedl mengaku kecewa lantaran ketiga pemain keturunan diragukan merumput membela Indonesia kontra Uruguay. Raihan poin nomor dua, yang terpenting pemain keturunan dapat bermain.
“Saya sedikit kecewa atas keputusan itu. 10 hari yang lalu saya telepon FIFA, mereka bilang bisa menurunkan pemain keturunan. Namun, kemarin keputusan berubah,” ujar Alfred kepada wartawan, usai memimpin latihan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10).

“Karena dipastikan ada 3 pemain yang tidak turun karena cedera, timnas membutuhkan pemain keturunan itu. Sangat sulit mencari pemain dengan kualitas seperti mereka di Indonesia,” tambah Riedl.

“Saya masih menunggu keputusan dari Ketum PSSI (Nurdin Halid), apakah boleh menurunkan para pemain itu. Saya masih berharap bisa memainkan mereka, karena mereka datang bukan hanya untuk melawan Uruguay tapi juga terkait naturalisasi,” tambah Riedl.

Terkait raihan poin, Alfred menjelaskan, dengan atau tanpa pemain keturunan hasil yang didapat timnas belum tentu bagus. Berapa besar poin yang bisa timnas dapatkan untuk mendongkrak posisi 131 dunia? Pertandingan ini penting buat Uruguay, namun tidak buat Indonesia.

Menurutnya, yang terpenting dapat menurunkan pemain blasteran Indonesia itu. Dari situ, dapat mengukur dan menilai kemampuan mereka. Selain itu, tenaga mereka dibutuhkan timnas ketika menjamu Uruguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar