DARI PESANTREN

Rabu, 06 Oktober 2010

Divisi Utama PSSI Digelar 30 Oktober

Teka-teki mengenai digelarnya Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, akhirnya terjawab. PT Liga Indonesia memutuskan kompetisi level kedua di Indonesia tersebut secara serentak akan dimulai Sabtu (30/10) mendatang dan berakhir pada April 2011.

Keputusan tersebut diumumkan pada pertemuan manajer tim peserta Divisi Utama dengan PT LI yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid di Hotel Sultan Senayan Jakarta, Selasa (5/10).

Manajer tim Persikab Kab. Bandung, Marlam, S.I.P. yang menghadiri pertemuan bersama Ketua Bidang Tehnik Ajep S.J. dan Asisten Bidang Pertandingan Ahmad Hidayat mengatakan, meski sudah menentukan waktu pelaksanaan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, namun PT LI belum memutuskan format pembagian wilayah. Pasalnya, terdapat tiga tim yakni Persebaya Surabaya, Persitara Jakarta Utara, dan PSDS Deli Serdang yang belum mendaftarkan diri ke PT LI.

"Karena masalah itu, jadi dalam pertemuan manajer kemarin tidak dibahas mengenai pembagian wilayah. Katanya, PT LI akan menghubungi ketiga tim itu," ujarnya saat dihubungi "GM" melalui telepon seluler, Selasa (5/10) malam.

Dijelaskan Marlan, PT LI meminta waktu untuk mengonfirmasi tiga klub tersebut dalam satu minggu ke depan. Jika sudah ada kejelasan, PT LI akan memutuskan pembagian wilayah termasuk drawing pertandingan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

"Dalam waktu satu minggu ini, PT LI akan menghubungi ketiga klub tersebut tentang keikutsertaannya musim ini," ungkapnya.

Selain masalah tersebut, PT LI juga membahas mengenai rencana akan digulirkannya Liga Primer Indonesia. PSSI dengan tegas menolak LPI dan menganggapnya sebagai kompetisi ilegal.

"Ketum PSSI yang langsung mengatakan hal tersebut. Dan LPI itu tidak akan diakui oleh FIFA," kata Marlan.

PSSI juga akan memberikan sanksi tegas kepada klub yang mengikuti LPI. Tanpa pandang bulu, PSSI akan mencoret klub yang mengikuti LPI. "PSSI mengeluarkan ancaman akan mencoret dan mengeluarkan klub yang mengikuti LPI," terangnya.

Saat disinggung mengenai adanya LPI, Marlan menegaskan, Persikab tetap akan mengikuti Kompetisi Divisi Utama yang digagas oleh PT LI. "Tidak ada alasan kita untuk mengikuti LPI. Kita tetap berkomitmen untuk mengikuti kompetisi yang digelar PT LI," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar