DARI PESANTREN

Rabu, 06 Oktober 2010

PPSM Wajib Menang

MAGELANG- PPSM Sakti akan kembali menjalani laga uji coba melawan tim Divisi Utama. Kali ini yang akan dijajal adalah tim PSIR Rembang di Stadion Abu Bakrin, sore ini.

Dalam laga ini, PPSM wajib meraih kemenangan. Pasalnya, hanya dengan kemenangan semangat tim dan motivasi pemain akan meningkat. Kemenangan diyakini akan memberikan suntikan moral untuk meraih target setinggi-tingginya di kompetisi musim ini.

Pelatih PPSM Widyantoro saat dikonfirmasi wartawan mengaku sudah menyiapkan skema serangan untuk membongkar pertahanan lawan. Widi bahkan tidak hanya menargetkan kemenangan namun juga permainan menawan.

“Kami akan bermain menyerang sejak menit pertama. Kami akan paksa mereka bermain di belakang. Kemenangan sangat penting untuk membangun spirit tim,” tegas Widyantoro, kemarin.

Dengan sejumlah persiapan yang sudah dilakukan, Widi yakin skuad Macan Tidar akan mampu mengatasi laskar Dampo Awang. Ada dua pola permainan yang akan digunakan yakni 3-4-3 dan 4-4-2.

Dengan pola 3-4-3 PPSM akan mengandalkan kecepatan pemain sayap seperti Supri Andriyanto. Pola ini akan bisa diubah dengan cepat menjadi 4-4-2 dengan berbagai variasi serangan.
Arthur Assa Sayangnya, Widi belum bisa menurunkan bek kiri andalannya Arthur Assa yang cedera engkel saat berujicoba melawan Persiba Bantul. “Arthur saya istirahatkan dulu. Sangat berisiko memainkan dia,’’ kata pelatih berlisensi A ini.
Kemungkinan Widi akan menggeser Febri atau Is Haryanto ke posisi bek kiri. Kedua pemain ini berposisi asli sebagai stoper namun bisa juga diposisikan di sisi kiri jika keadaan memaksa.

Laga ini sekaligus menjadi ajang striker seleksi Dillah Appolinaire untuk unjuk kebolehan. Ia akan diduetkan dengan Torris Nugraha. Kedua pemain ini akan didukung Imam Sahid Albana, dan Nikolas Djone dari lini tengah.
Untuk posisi sayap, Widi kemungkinan akan memainkan Romlii di sayap kiri dan Saiful Imron di kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar