DARI PESANTREN

Rabu, 06 Oktober 2010

Pemain Keturunan Ikut TC II

Dua pemain asal Belanda keturunan Indonesia, mewarnai Pemusatan latihan (TC) II, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Selasa (5/10). Johny Rudolf van Beukering dan Tobias Waisapy, mengaku senang dapat merumput bersama tim Merah-Putih.
“Latihan hari ini bagus. Para pemain Indonesia dapat berkomunikasi dengan baik. Tidak ada masalah berarti pada latihan sore ini,” kata Johny kepada wartawan, usai latihan.

“Meski banyak minum, namun tak masalah. Kemungkinan dua sampai tiga hari ke depan, saya dapat beradaptasi dengan cuaca di Jakarta,” tambah Johny.

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah serius ingin bermain bersama skuad Garuda, Johny mengaku, bermain membela Indonesia merupakan impiannya dan sang kakek. “Saya serius, karena ini impian saya dan kakek. Sayang sekarang beliau sudah tiada. Mudah-mudahan, ia bisa melihat saya bermain dengan Indonesia.”

Senada dengan Johny, Tobias mengatakan, suatu kehormatan bisa bermain dan latihan bersama Indonesia. Dirinya berharap dapat memberikan sesuatu buat Indonesia.

Namun, ia enggan berkomentar banyak apakah ingin menjadi pemain naturalisasi. “Kita lihat saja ke depan, saya tidak bisa memberikan jawaban sekarang. Yang pasti, jika dimainkan nanti, saya ingin mencetak angka pada laga kontra Uruguay,” tutur Tobias.

Berkomentar mengenai kualitas pemain Indonesia, Tobias menuturkan, “pemain Indonesia punya tehnik baik. Meskipun kecil-kecil, namun mereka dapat berlari kencang. Mudah-mudahan, banyak pemain keturunan yang ada di Belanda mau bergabung bersama Indonesia,” pungkas Tobias.

Sementara itu, timnas masih menunggu satu pemain keturunan untuk merumput bersama. Rafael Guilermo Eduardo Mautimo, dipastikan sudah dapat bergabung dalam sesi latihan besok. Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, Rafael baru tiba sore ini pukul 18.00 WIB. “Ia baru tiba barusan, sekitar jam 6. Besok ia baru bisa bergabung dalam latihan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar