DARI PESANTREN

Kamis, 26 Agustus 2010

Spurs Melaju ke Fase Grup Liga Champion4-0

Spurs Melaju ke Fase Grup Liga Champion


image

Tottenham Hotspur berhasil melaju ke fase grup Liga Champion setelah mengalahkan Young Boys 4-0 pada leg kedua playoff Liga Champion, Kamis (26/8) dinihari WIB.
Tampil di depan pendukungnya sendiri, Jermain Defoe cs. berhasil menyuguhkan performa menawan. Empat gol bersarang di gawang tim tamu membuat pendukung setia The Lilywhites dapat bernapas lega. Kemenangan ini pun sekaligus mengantarkan Spurs ke fase grup kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Liga Champion dengan aggregat 6-3 atas Young Boys. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi pembalasan atas kekalahan 2-3 di pertemuan pertama di markas Young Boys, Stadion de Suisse.

Striker Peter Crouch membuka pesta gol tim besutan Harry Redknapp itu ke gawang Young Boys pada menit ke-5. Setelah itu, Jermain Defoe mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Meski sempat berbau kontroversi lantaran Defoe terlihat menyentuh bola dengan tangan sebelum menendangnya ke gawang klub asal Swiss tersebut.

Namun, tidak selesai sampai di sini. Crouch kembali menggetarkan gawang Young Boys pada menit ke-61 lewat sebuah tandukan mematikan. Setelah itu, eks striker Liverpool itu memastikan hattricknya pada laga ini lewat sepakan penalti pada menit ke-78. Hasil ini pun mengantarkan Spurs menjadi klub Inggris keempat, setelah Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, yang berlaga di ajang Liga Champion. Tidak hanya itu, prestasi menembus Liga Champion ini adalah kali pertama bagi klub yang berdiri sejak 1882 itu.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Gomes (46'Carlo Cudicini); Ledley King, Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Gareth Bale (82'Niko Kranjcar), Vedran Corluka; Tom Huddlestone, Aaron Lennon, Wilson Palacios; Peter Crouch, Jermain Defoe (62'Roman Pavlyuchenko).           

Young Boys: Marco Wolfli, Christoph Spycher, S Sutter (62'Alberto Regazzoni), Ammar Jemal, Affolter Francois; David Degen, Xavier Hochstrasser, Tape Doubai (82'Christian Schneuwly), Senad Lulic; Moreno Costanzo (61'Marco Schneuwly), Henri Bienvenu.
Hasil pertandingan lainnya:
Ajax Amsterdam    2 - 1    Dynamo Kyiv
Auxerre                2 - 0    Zenit St. Petersburg
FC Copenhagen     1 - 0    Rosenborg
Zilina                    1 - 0    Sparta Prague

Tidak ada komentar:

Posting Komentar