Hilang sudah harapan supporter fanatic PPSM Sakti Magelang, Simo Lodro untuk melihat aksi salah satu idolanya musim lalu, Risky Novriansyah. Hal ini diketahui, setelah pencetak 10 gol untuk PPSM Sakti musim lalu itu, telah mengikat kontrak dengan manajemen salah satu anggota ISL, Persijap Jepara.
Sebelumnya, satu sosok idola suporter lainnya, yakni Ferdinand A Sinaga juga sudah cabut dari mess PPSM Sakti, setelah deal dengan Persiwa Wamena, yang juga peserta ISL. “Setelah Ferdinand, kini kita kehilangan sosok idola supporter lagi. Karena itu, kami minta pelatih untuk mencari pemain yang memiliki kualitas dan kemampuan yang setara dengan keduanya,” kata Samsuri, Presiden Simo Lodro kepada KRjogja.com Jumat (20/8).
Praktis, setelah ditinggalkan dua idolanya itu, skuad PPSM Sakti hanya tinggal memiliki 8 pemain lama. Yakni Priyono (kiper), Gani Pulhehe dan Is Haryanto (stopper), Syahrur (wing back kiri), Imam Sahid Albana dan Nikolas Djone (gelandang), Saiful Imron (sayap kiri/kanan) dan Supri Andrianto (striker).
Sementara satu pemain yang digadang-gadang dapat mengantikan peran sentral Ferdinand di sayap kiri adalah Romlli, mantan pemain U-21 Pelita Purwakarta yang sudah deal dengan manajemen PPSM. Selain permainan setipe, pemain mungil ini juga memiliki skill sepadam. Kelebihannya, ia bisa lebih menguasai emosi tidak seperti seniornya yang meledak-ledak.
Pelatih PPSM Sakti, Widiantoro menyatakan pengganti Risky hingga saat ini belum ditemukan. Toris mantan pemain PPSM saat masih di divisi 1 yang saat ini tengah di nego pun, belum terbukti kemampuannya. Sementara Supri Andrianto, pemain lokal yang dipertahankan yang diharapkan supporter dapat mengantikan peran Risky pun, juga masih sering tampil angin-anginan.