DARI PESANTREN

Sabtu, 20 November 2010

Round-Up Divisi Utama Liga Indonesia: PSIS & PSMS Raih Kemenangan

PSMS 2-1 Persitara
PSMS Medan sukses memetik kemenangan perdana pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11 setelah mengalahkan Persitara Jakarta Utara 2-1 di Stadion Teladan Medan. Dua gol kemenangan tim Ayam Kinantan dilesakkan duet striker Kurniawan Dwi Yulianto pada menit ke-26 dan Cristian Gaston Castano [75}. Satu-satunya gol Persitara dihasilan melalui Jaques Evrad pada masa injury time.

PSBI 2-1 Perseru
PSBI Blitar juga ikut mendapatkan hasil memuaskan pada laga perdananya usai membekap Perseru Serui 2-1 di Stadion Supriyadi. Dua gol kemenangan tim tuan rumah dihasilkan Wanjou Olivera pada menit keenam dan Purwanto [45]. Sementara, gol semata wayang Perseru dicetak Jaelani Arey menit ke-53.

Persipasi 4-0 Persih
Persipasi Bekasi sukses memuaskan pendukungnya setelah mencatat kemenangan telak 4-0 atas Persih Tembilahan di Stadion Patriot. Erick Senaen mengawali gol tuan rumah pada menit ke-17, diikuti Ari Supriyatna [43], Mardiansyah [52] dan Ubaidilah satu menit sebelum laga berakhir.

PS Bengkulu 1-2 Persiraja
Hasil mengecewakan diraih PS Bengkulu di hadapan pendukungnya sendiri usai menelan kekalahan 2-1 dari Persiraja Banda Aceh di Stadion Semaraks. PS Bengkulu tertinggal lebih dulu melalui tendangan keras Mukhlis di menit ke-47. Boca Sadison sempat menyamakan kedudukan menit ke-78. Abdul Muswar memaksa tuan rumah bertekuk lutut lewat gol yang dilesakkan empat menit menjelang laga berakhir.

Barito Putra 0-0 Persiba
Barito Putra gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk mendulang poin di laga perdana mereka setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persiba Bantul di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Kedua tim bermain terbuka di laga ini, namun tidak mampu melesakkan gol ke jala lawannya masing-masing.

Persekam 1-0 Persidafon
Persekam Metro FC harus bekerja keras memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persidafon Dafonsoro di Stadion Kanjuruhan. Walau mendominasi permainan, Persekam tidak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Harmoko memecahkan kebuntuan sekaligus menjadi pencetak gol tunggal di menit ke-62 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Persidafon.

Persis 0-0 Perseman
Persis Solo mengawali Divisi Utama Liga Indonesia dengan hasil imbang tanpa gol melawan Perseman Manokwari di Stadion Manahan Solo. Duel antara Persis dan Persema berlangsung keras, sehingga dua pemain dari kedua tim terpaksa ditandu keluar lapangan.

PSIS 2-1 Persik
Duel sarat gengsi antara PSIS Semarang dan Persik Kediri di Stadion Jatidiri akhirnya dimenangi tim Mahesa Jenar dengan skor 2-1. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Peiter Mkwoh pada menit ke-20. Mkwoh memperbesar keunggulan PSIS di menit ke-63. Tim tamu hanya mampu memperkecil kekalahan melalui gol Adrian Trinidad pada menit ke-83.

Persita 5-0 Persires
Persita Tangerang mengawali Divisi Utama Liga Indonesia dengan hasil manis usai mencukur Persires Rengat lima gol tanpa balas. M Agus Salim dan Louise Emmundo mencetak dua gol di pertandingan ini, masing-masing pada menit ke-40 dan 69, serta 67 dan 81. Cristian Carascao mengawali pesta gol Persita pada menit ke-13.

PSMP 0-0 PSIR
PS Mojokerto Putra harus puas mendapatkan satu poin pada laga perdana mereka di Divisi Utama Liga Indonesia setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan PSIR Rembang di Stadion GOR Gajah Mada. Hasil ini tentunya mengecewakan bagi publik tuan rumah yang berharap tim kesayangannya meraih angka penuh pada pertandingan pertama.

PPSM 0-0 Persiram
Hasil imbang tanpa gol juga didapat tuan rumah PPSM Magelang ketika menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Abu Bakrin. Persiram yang bermain efisien berhasil mengimbangi permainan tuan rumah yang mendapat dukungan sekitar 3.000 suporternya.

Persipro 1-0 Persiku
Persipro Probolinggo hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persiku Kudus di Stadion Bayu Angga. Kendati tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Persipro tidak mudah untuk menundukkan Persiku. Akhmad Junaedi tampil sebagai penyelamat Persipro setelah gol penaltinya di menit ke-70 memberikan tuan rumah kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar