DARI PESANTREN

Minggu, 07 November 2010

Gonzales: Penantian Panjang

Christian “El Loco” Gonzales resmi mengantongi paspor warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi. Impian dan penantian panjang, merumput membela tim Merah-Putih.
“Alhamdullilah, saya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Saya sangat senang, soalnya ini merupakan penantian panjang. Saya bersyukur sekali, proses pindah kewarganegaraan telah rampung,” ujar Gonzales kepada wartawan, dalam jumpa pers, di Jakarta, Jumat (5/11).

“Saya siap bertarung membela tim Merah-Putih. Saya cinta sepak bola dan Indonesoia. Saya akan bekerja keras seperti pemain lainnya di timnas. Semoga timnas Indonesia mampu bangkit dan meraih kemenangan ke depan,” tambah bomber Persib Bandung itu.

Sementara itu, merespon naturalisasi Gonzales, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif mengatakan, “kami bersyukur prosesnya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya Gonzales, terjadi perubahan peta kekuatan di timnas.”

“Ini merupakan sejarah pertama kali naturalisasi di Indonesia. Saya berharap hal ini bisa menjadi terobosan buat timnas. Namun, jangan melupakan pembinaan usia muda. Karena, pembinaan merupakan kunci pembentukan tim yang kuat,” ujar Iman.

“Saat ini, saya mencoba mengkombinasikan naturalisasi dengan pembinaan di timnas. Dari pembinaan yang ada, saya berharap beberapa tahun ke depan mampu menelurkan pemain-pemain yang bagus. Yah, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya dengan dukungan pihak lain dan pekerja media,” beber Iman.

“Saya sangat menghargai kerjasama dari pihak lain terutama Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga, Kementerian Hukum dan Ham, dan tentunya PSSI yang telah membantu melancarkan proses naturalisasi ini,” ucap Iman.

“Saat ini Gonzales telah resmi menjadi warga negara Indonesia dan pemain timnas Merah-Putih. Namanya, terdaftar di susunan pemain buat ajang AFF 2010 mendatang. Ini merupakan pengorbanan luar biasa. Saya salut atas keputusannya. Namun, ia harus tetap bersaing dengan pemain lainnya untuk menjadi pemain utama,” pungkas Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar